Senin, 17 Desember 2012

Refresing Ala Mahasiswa Hukum



Jenuh, galau dan boring kebanyakan dirasakan para mahasiswa ketika iya harus mengikuti perkuliahan dikampus dan juga aktivitas-aktvitas lainnya selama seminggu. Disini refresing merupakan cara yang ampuh untuk mengatasi hal itu, bisa berupa liburan, jalan sama teman-teman, berolahraga ria maupun lagi yang lainnya. Seperti yang dilakukan mahasiswa Fakultas Hukum Unlam ini yang mempunyai suatu kegiatan mingguan yaitu, bermain futsal yang di kemas dalam suatu event yang dinamakan ‘Justice Futsal League’ atau yang akrab dikenal dengan JFL.
            Olahraga futsal sekarang ini mengalami perkembangan yang cukup signifikan, banyak peminat dari olahraga ini entah, itu dari kalangan anak-anak sampai  dewasa sekalipun. Menjamurnya lapangan futsal  di Banjarmasin merupakan bukti nyata bahwa futsal begitu sangat diminati pencintanya. Dalam hal ini Fakultas Hukum (FH) Unlam yang pada kesahariannya selalu bergelut dengan ilmu hukum juga tidak mau ketinggalan, banyaknya tim-tim futsal yang ada di Fakultas Hukum Unlam menjadi latar belakang lahirnya insiatif dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM FH Unlam)  untuk menyelenggrakan event  JFL ini.
Pertandingan Liga  yang di ikuti 16 tim ini keseluruhan pesertanya murni dari Mahasiwa Fakultas Hukum  baik itu dari kelas pagi maupun dari mahasiswa yang masuk kelas sore (Reg A dan Reg B). Sistem liga yang cuma menggunakan setengah liga ini rutin diselenggrakan tiap minggunya yang juga sebagai ajang refresing sekaligus ajang silaturahmi antar mahasiswa dari kelas pagi dan kelas sore untuk selalu menjaga keakraban yang ketika di kampus  mereka jarang bertemu. JFL juga menggunakan sistem seperti layaknya Liga Profersional yang mana dalam JFL, tiga tim terbawah akan terancam di degradasi pada akhir musim dan tim-tim baru akan naik ke JFL pada musim pergelaran selanjutnya.
            “Bagus, adanya JFL di kampus kita membuktikan bahwa Mahsiswa Hukum tidak hanya tok pada ilmu hukum saja tapi juga bisa menggeluti bidang-bidang lainnya, dan juga ini sebagai ajang refresing setelah hampir seminggu kuliah dikampus. Refresing tapi serius” jelas Riswan Setiandy  mahasiswa Semester III FH Unlam ini. M. Aulia Rahman atau yang akrab di panggil Aman juga berpendapat yang sama, bahwa dengan adanya JFL di kampus ini hubungan antara mahasiswa bisa terjalin. “Adanya JFL di kampus kita selain wadah untuk menunjukan potensi kawan-kawan dalam bermain futsal, JFL juga berperan sebagai wadah untuk mengakrabkan hubungan antar mahasiswa, khususnya Reg A dan Reg B” kata Aman.
            Dalam penyelenggaran JFL yang baru satu musim ini, direncanakan tahun-tahun berikutnya akan tetap berlanjut, selagi ajang untuk refresing dan ajang tali silaturahmi antar mahasiswa JFL juga sebagai tolak ukur penentuan siapa-siapa saja pemain yang nantinya masuk dalam tim utama FH Unlam. 

           
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar